Para calon peserta harap untuk melakukan Clear browser cache, restart browser, lalu registrasi ulang dengan alamat e-mail baru dan pastikan anda menggunakan versi browser terbaru.

Apabila terdapat error Google reCAPTCHA tidak valid klik button Muat Ulang di sebelah button Daftar pada halaman pendaftaran.

Apabila masih terjadi error lakukan clear browser cache, restart browser dan gunakan koneksi lain, lalu registrasi ulang dengan alamat e-mail baru dan pastikan anda menggunakan versi browser terbaru.

Para calon peserta bisa melakukan cek folder junk mail pada e-mail, apabila e-mail registrasi tidak ditemukan, informasikan alamat e-mail anda ke tim panitia untuk pengecekan. Sebagai catatan beberapa provider e-mail seperti Yahoo melakukan proses pengiriman e-mail registrasi lebih lama dari provider lainnya

Sesuai persyaratan yang tertera, untuk peserta berstatus alumni dapat mengikuti kompetisi sepanjang lulus maksimal sejak 1 November 2019

Total hadiah senilai 300 Juta Rupiah dan para pemenang akan mendapatkan keuntungan berupa pengembangan ide riset, magang eksklusif, serta coaching clinic dan pitching dengan Board of Director PT Pupuk Indonesia (Persero).

Setiap link yang tertera pada rules of the competition langsung mengarahkan peserta untuk mendownload file format pernyataan dosen, format karya dan format pernyataan peserta. Apabila tidak berhasil melakukan download para calon peserta bisa melakukan Clear browser cache, restart browser dan coba kembali. Apabila masih belum bisa men- download harap hubungi tim panitia.

Silahkan dicoba untuk clear browsing data lalu tutup dan buka kembali browsernya, atau coba ganti dengan koneksi internet lain, terakhir lakukan update pada browser

Akan langsung ada feedback email konfirmasi, dan jika tidak ada di inbox silahkan periksa spam emailnya

Ada 3 kategori yang dilombakan dalam FertInnovation Challenge 2021, yaitu:

  1. Innovation in Smart and Precision Agriculture Kategori lomba yang mencakup teknologi budidaya pertanian maupun teknologi digital yang mendukung sektor pertanian seperti digitalisasi pertanian 4.0, smart tools pertanian, budidaya pertanian presisi, pemupukan berimbang, termasuk penerapan teknologi dalam rantai nilai pertanian.
  2. Innovation in Agricultural Value Chain Kategori lomba yang mencakup kebijakan, model bisnis, integrasi industri pangan (farm to table), circular economic dalam rantai nilai pertanian.
  3. Innovation in Fertilizer Production System Kategori lomba yang mencakup pada rancang/prototipe teknologi proses atau produksi dalam menghasilkan pupuk maupun sistem produksi ramah lingkungan, pengurangan emisi karbon dan limbah, diantaranya teknologi proses dan sistem produksi.

Panitia dapat dihubungi via aplikasi Whatsapp yang bisa langsung diakses pada website pupukindonesia-fertinnovation.com

FertInnovation Challenge 2021 tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Pertanian saja. Program Studi lainnya seperti Sosial Politik, Ekonomi, dan Teknik diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan ini

Sesuai dengan Persyaratan Kompetisi, peserta berstatus mahasiswa baik jenjang Sarjana (S1) maupun Pascasarjana; Master (S2) dan Doktoral (S3)

Dapat berupa proposal dan jikalau sedang dalam progress penelitian dan sudah terdapat data dapat disertakan juga dalam bagian H proposal (Progress Pengembangan)

Untuk alumni yang lulus 1 November 2019 - sekarang boleh mengikuti kegiatan FertInnovation Challenge 2021. Untuk alumni yang lulus sebelum 1 November 2019 (2018 - 2017 - 2016, dst.) tidak diperkenankan untuk mengikuti kegiatan ini.

back to top